feat0

Welcome to my Blog

Termikasih telah berkunjung di blog saya.. semoga blog saya ini bermanfaat untuk anda semua.. amin..

Read More
feat2

Institut Teknologi Telkom

Rata-rata pertumbuhan sektor bisnis telekomunikasi di Indonesia mengalami peningkatan sebesar 20% tiap tahunnya. Pertumbuhan ini meliputi bisnis layanan komunikasi berbasis seluler, telepon tetap, internet, dan akses pita lebar.

Read More
feat3

Bandung Techno Park

Bandung Techno Park merupakan wadah yang mewujudkan masyarakat informasi Indonesia dengan membentuk tenaga ICT yang berkompeten dan berdaya saing. Lokasi BTP berada di kawasan Pendidikan Telkom, Jalan Telekomunikasi Terusan Buah Batu, Bandung. Ir.Jangkung Raharjo, MT yang merupakan Direktur Utama dari BTP menegaskan BTP bukan hanya milik IT Telkom, perguruan tinggi lain juga bisa bergabung di BTP. Setiap perguruan tinggi tentunya memiliki keuanggulan yang berbeda-beda. Setiap keunggulan bisa digabungkan untuk bersama-sama mengembangkan BTP.

Read More
feat4

Institut Manajemen Telkom

Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) adalah perguruan tinggi yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Telkom (YPT). Dewan Pembina YPT, secara ex-officio adalah Direksi PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (PT.Telkom). IM Telkom didirikan sebagai bentuk tanggung jawab PT. Telkom untuk menjadi Good Corporate Citizenship yang ingin berkontribusi dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia.

Read More
feat5

Politeknik Telkom

Politeknik Telkom merupakan institusi pendidikan yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT). Politeknik Telkom yang khusus menyediakan program D3 ini didirikan pada tanggal 27 September 2007 di Bandung. Direktur Pertamanya dijabat oleh AT Hanuranto.

Read More

Sekilas tentang Multimedia Interaktif


              Multimedia merupakan perpaduan antara berbagai media (format file) yang berupa teks, gambar (vektor atau bitmap), grafik, sound, animasi, video, interaksi, dll. yang telah dikemas menjadi file digital (komputerisasi), digunakan untuk menyampaikan pesan kepada publik. Interaktif  adalah interaksi  antara  multimedia  itu  sendiri  dengan  pengguna  (user).  Jadi, menurut saya multimedia  interaktif  adalah media  yang  terdiri  dari  banyak  komponen/media  yang  saling  terintegrasi  yang  mampu  untuk berinteraksi dengan penggunanya. multimedia interaktif banyak  dikembangkan dan  mempunyai   tujuan  tertentu  yang  dapat  digunakan  seperti pada penggunaan persentasi,  pembelajaran  (CD  Interaktif),  quiz  interaktif, game, profil  dan lainnya.
            Adapun manfaat dari penggunaan multimedia interaktif, sebagai contoh saya mengambil penggunaan multimedia interaktif pada suatu persuahaan. Multimedia interaktif yang diterapkan di perusahaan tersebut mampu memberikan manfaat positif bagi suatu perusahaan. Seperti, mampu meningkatkan citra perusahaan dimata client, membuat presentasi produk dan jasa menjadi lebih interaktif dan persuasif, membuat presentasi  lebih muda dipahami, serta presentasi yang portable.
             Ada enam kriteria untuk menilai multimedia interaktif, yaitu : (1) Kriteria pertama adalah kemudahan navigasi, (2) Kriteria kedua adalah kandungan kognisi. (3) Kriteria ketiga adalah presentasi informasi, (4) Kriteria keempat adalah integrasi media, (5) Kriteria kelima adalah artistik dan estetika dan (6) Kriteria penilaian yang terakhir adalah fungsi secara keseluruhan.
          Banyak  software  yang  dapat  digunakan  untuk  merancang  multimedia .  Untuk  software interaktif  banyak orang  menggunakan  Macromedia  Flash  (Versi  Mx,  8,  etc)  dan  Maromedia Director  (Versi  Mx,  8,  etc).  Untuk  pengolahan  graphic  menggunakan  Adobe  Photoshop (7,CS1,CS2,CS3),  pengolahan  suara  menggunakan  Cool  Edit  Pro  dan  FL  Studio  6  dan  pengolahan animasi menggunakan Swismax, Adobe image Ready dan Macromedia Flash .

Sumber :
Permana, Yoga.(2010). Pengertian Multimediainteraktif. [Online]. Tersedia http://yogapw.wordpress.com/2010/01/26/pengertian-multimedia-interaktif/ [31 desember 2010]
Anonim.(2007). Manfaat Multimedia Interaktif .[Online]. Tersedia :  http://karembong2010.wordpress.com/2010/09/07/manfaat-multimedia-interaktif/  [31 Deember 2010]

Currently have 0 komentar:


Leave a Reply